Sabtu, 19 Februari 2011

Miss Meg goes to Budiono's meet and greet (Ketemu Wapres version)

Diposting oleh megawati annas di 23.15

Here I’m back again pepss..
As usual, I woke up as ordinary girl,
Megawati Anas..
Whose Never dream about something “way too much” but always wishing for something good and big walks into her life :D
Selama 4 tahun kemarin saya terlalu sering menyalahkan Tuhan untuk segala bentuk penderitaan saya, kesedihan saya, kebodohan saya, dan banyak lagi kesialan hidup yang suka sekali melekat manja seperti lem Korea di ketek saya :p
selalu menyalahkan kesalahan kepada orang lain juga..
Orangtua, kakak, pacar, teman, tukang ledeng, pak lurah, pak bupati de-el-el pokoknya semua disalahin deh..
THE GREAT DEPRESSION MEGO ERA, that was I named it!
Perang dunia buat saya me versus myself
Dengan segalaa rintihan childis, dari immature little girl sampe saya yg sok-sok dewasa menghadaapi semuanya, hapir sinting saya waaktu itu.
*Ratapan Anak Tiri aja lewat deh sedih dan setressnya!! (bayangin tuhh)
Tapi toh saya beruntung, orang-orang di sekeliling saya tidak pernah ada yang berinisiatif untuk mentransfer saya ke RSJ :p dimana mereka akan sangaaat –sangat menyesal jika itu terjadi regarding my progress in the last 2 years J
But look at me now?? I ‘m the most OPTIMISTIC person on eARTH!! (lebay geelaK)
** cukup curhat kacaubhalaunya djeng.. lama-lama berita gembira yang menjadi judul postingan di atas bisa kaga’ nyambung ;P

Nahhh… kemaren tuh yahh berhubung saya adalah mahasiswi UNSULBAR jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang telat masuk kuliah selama 4 taon (gosh, I’mma pretty old university student ;()
Dan sebagai anak manis yang tinggal di REMOTE CITY named MAJENE..
Kedua hal tersebut adalah hal yang saya sangat (ehmm).. tidak terlalu banggakan sampai kemarin malam
Majene akan menyambut kedatangan bapak Wakil Presiden RI Prof. Dr. Budiono dan para mentri antara lain Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menteri Negara PDT Helmy Faizal Zainy dan Wakil Menteri Pertanian Bayu Khrisnamukti dalam rangka kunjungan kerja dan temu wicara dengan seluruh civitas akademika se sul-bar.
Wahhh.. ini merupakan kesempatan yang sangat langka.. dan prestisius bagi kami.. rakyat Majene yang sangat sering ditanya orang dari kota laen “Majene itoo dimana yak??” (iisyyyhh -_- ) dan dengan jawaban “itu lohh tempat jatohnya pesawat ADAM AIR!” baru dah mereka ngangguk-ngangguk kuda :/
Nah.. Pak wapres mau dateng and pengen dialog sama orang pendidikan di Majene khususnya dengan perwakilan UNSULBAR yang akan segera menjadi PERGURUAN TINGGI NEGERI PERTAMA se SUL-BAR! Yayyy!!! (secara saya khan angkatan pertama di prodi saya niihh hahahah)..lanjoooottt>>>>>>
Before I continue there is a sentence that makes me realize about something. RAHMI FADJREAAH thank you Dearioooo
“hanya satu hal yang mengalahkan orang pintar yakni orang yang beruntung”
My lucky 1#. Saya dan 45 orang lain yang merupakan mahasiswa yang cukup berprestasi (fufufufu) telah dipilih untuk menghadiri temu wicara tersebut (ini  baru kemaren bok, jadi masih anget nihh newsnyah , monggo dicicipi ^^)
Sedikit kaget juga mengingat dari 2407 mahasiswa Unsulbar saya adalah salah satu yang mendapat the Lucky Golden Ticket seperti di Charlie and The Chocolate Factory lol . malamnya kami diberi briefing singkat oleh bapak Dr. H. Rahmat Hasanuddin untuk tetap menjaga kelancaran acara besok kebetulan saya duduk pas di sebelah beliau karna sudah kaga ada tempat laen lagi(my lucky 2#).. oh iya, F.Y.I Bapak Prof. H. Basri Hasanuddin yang mantan Menkokesra era GUSDUR yang merupakan ketua dewan penasehat Unsulbar juga hadir.
ini dia futu beliau

itu saja sudah bikin saya bangga. Dan pembagian free pass (baca ID CARD) pun dimulai..
Ini dia ID Card keramat itu and I was very proud as the owner ;p (vanity)



Pengarahannya tidak cukup sampai disitu saja, ternyata UNSULBAR hanya mendapat 2 jatah pertanyaan saja. One would come from the lecturer and one from the mahasiswa(i)..saya sih masih tenang-tenang saja..masih mengagumi ID Card kuning-biru yang baru saja dibagi and thought that I was so lucky ;} lagian masehh banyaak mahasiswa laen yang jago retorikanya dan hebat ngomongnya untuk ditunjuk sebagai penanya dan akan menjadi orang yang lebih beuntung lagi bisa ngomong langsung sama om Budiono heheheh
*suasana ruangan mulai sesak dengan 45 mahasiswa terpilih dan staf lain, it was an awkward silence  and everyone was so excited waiting for the announcement,
Tapi..pas  pak Rahmat ngomong gini :
“saya akan mem-veto siapa yang akan menjadi penanya besok, tidak boleh protes, ini untuk image kampus kita. Dan saya mau mahasiswa itu menyampaikan pertanyaan dalam Bahasa Inggris
Bahasa Inggris…bahasa Inggriss.. bahasa inggris…. WHAAAATTTT???? Bahasa Inggriss???????
Saya yang duduk pas disamping beliau yang notabene gak mungkin salah dengar atau langsung punch shoulder beliau karna tau pasti he was just joking sontak kaget dan mematung_keringatdingin_ke—GR-an_ langsung mengangkat wajah dan kemudian menyadari bahwa caption Iklan miss Indonesia “semua mata tertuju padamu” ternyata memang benar adanya.. mereka semua melototin saya sambil berbisik (pasti mi iyya kau MEGA,,)..
My lucky 3# I was shocked yet excited I got no clue that I was choosen..
Walaupun begitu ada sedikit rasa nervous dalam diri saya,,, banyak sekali pasti petinggi dan pejabat negara datang besok.. lagian masih banyak seniorku yang lebih hebat bertanya ndak enakka’ sama mereka..
But I have to deal with it.. I mean, this is my super lucky chance.. another golden ticket..and mebbe would only come once in my life time (tapi saya yakin tidak)!
Bapak Prof. Basri and Dr. Rahmat sudah mengarahkan saya untuk tema pertanyaan besok, tapi disuruh untuk merangkai kata – kata saya sendiri (uoooohhhhhhh) ++level stress and nervous mulai meningkat. Tapi wait… gak mungkin dong yah.. saya mengecewakan dan menyia-nyiakan kesempatan and kepercayaan iniiiihhh…
Ini situasi diri saya setelah rapat malam ituhh..
HOOPPlahh dan ini dia konsep pertanyaannya :


******* THE DAY 19 februari 2011
Berangkat rame – rame dengan UNSULBAR Maroon Squad…


Hamma’ mannassa karea’musang ka’… (sama sekali mati gaya dalam artian harfiahnya).. but still, there is a value I want to show by my outfit!!

“DON’T JUDGE A BOOK BY IT COVER BUT BY IT CONTENT” ohh please camkan itu naahhh nahhh…..
Penjagaan dari satuan pengamanan dan paspampres is super ketaat boooook…. Camdig saya saja  hampir disitaa juga 

minute after minute..
Budiono dan rombongan mentri tiba pukul 10.45 



 Budiono lagi speech !!

Disambut sama penari Mandar yang membawakan tarian Pattu’du yang melegenda ;)

Om Budiono mukanya Cute bangeeettt, Justin Bieber lewat euuuyhh….
Tangannya juga lembut kek bayiii ternyata beliau juga berasal dari bidang Pendidikan loh!
Dia bilang gini “cinta pertama saya adalah dunia pendidikan..pendidikan bukanlah segalanya tapi segalanya tanpa pendidikan itu tidak ada apa-apanya” uhuuuyyyyy…….!!!
(serasa perjuangan 4 tahun saya nganggur dan baru mulai kuliah jadi gak sia-sia dengar kata – kata ini)..
**DAGDIGDUG ini dia sesi Tanya jawab yang dipimpin langsung oleh bapak Gubernur Sul-Bar Anwar Adnan Saleh.. masing – masing dari tingkat sekolah mendapat kesempatan sekali bertanya. SMP,SMA,SMK, MADRASAH, MAHASISWA, perwakilan guru dan dosen.
Sorry for the poor quality because the video was taken by my /only/2MP handphone camera dan itupun di candid karena pengawasan yang ketat. Kalian bisa liat video saya bertanya disini :

Bapak mentri pendidikaan Prof.Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA juga dateng, barusan  kali ini ada sejarah penyerahan aset Unsulbar langsung kepada Mentri Pendidikan dan beliau juga lah yang menjawab pertanyaan saya.

I was just so happy karena semuanya berjalan lancar (Alhamdulillah). Semua dosen senang.. saya pun gak nyangka dengan keberanian saya bertanya bahkan suara saya mendadak berubah pas bertanya :P 

A : “meg, ko anggap apa itu wapres, napa enteng sekali ko bicara??”
B : “se bayangkan ji saja kek tampil ka’ di festival music.. saya artisnya mereka penontonnya.. hahahah” my lucky 4# saya pernah menjadi anak band dan terbiasa jadi MC/host jadi nervousnya mendadak ilang :P
After that… kami futuw – futuw sajahhh…



Sempet salaman and dipeluk sama pak Wapres tapi gak punya fotonya… (oee yang foto kmaren siapahhh???) sudahlah.. yg jelas saya tau kalo tangan pak Budiono itu Lembut banget kek Marshmallow… yumm
Pulang dehh…
***another happy ending and a lucky day for an ordinary Mega***
Thank you for Allah SWT, my family and friends yang udah support dan menyelamatkan saya dari nervous lebay kemaren ;P bunch of huuuggsss
dalam sehari full yang penuh berkah dan keberuntungan ini.. tetep aja pasti ada 1 hal yang bikin saya sadar.. bahwa nothing is perfect ! there was a HUGE spider had successfully freaked me out when i took a bath this morning!!!!


***back to my ordinary life now..
Luv yaaaaaaa

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Twitt me

 

mego and the world Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea